Wednesday, August 27, 2014

pelajaran tentang ketulusan

di jogja, saya punya beberapa tempat yang saya sebut "surga kecil". dan salah satu surga kecil saya ada di jl. ngeksigondo no.5. di sana ada dua dua kamar yang saling berhadapan. yang satu menghadap ke utara dan satunya ke selatan. saya tidak akan membahas kamar yang menghadap ke utara, karena bagi saya sangat sakral, bukan untuk konsumsi publik.

baiklah, kamar yang menghadap ke selatan ini adalah jenis kamar berantakan dengan kamar mandi yang tak ada lampunya. mungkin karena penghuninya memiliki kasih yang tinggi pada binatang, ia pun membiarkan kamarnya itu jadi sarang katak. iya, katak! saya tertawa-tawa saat mengetahui hal itu, tapi saya betah berlama-lama di sana. bukan karena kamar itu ada kataknya, bukan, tapi karena si pemilik kamar adalah orang yang mampu membuat siapapun tertawa. ia punya sense humor yang tinggi, jarang mandi dan gosok gigi.

banyak sekali pelajaran yang saya serap darinya, tentu saja tanpa sepengatahuannya. ia adalah orang yang sangat piawai menggunakan topengnya. ia memilih untuk menjadi gembel meskipun ada banyak sekali kemuliaan dalam dirinya. dan yang terpenting, ia mengajari saya tentang kejujuran dan ketulusan. saya tidak akan menceritakan bagaimana detail kejadiannya hingga saya bisa menyerap pelajaran berharga itu.

sudah satu tahun lebih, dua kamar yang di jl. ngeksigondo itu ditinggal oleh penghuninya. yang satu pindah karena kebetulan kamar itu mau dipakai sendiri oleh ibu kos. yang lain, kamar yang menghadap selatan ini memang memutuskan untuk pindah, entah apa sebabnya. bulan mei lalu, ia menggegerkan dunia persilatan. ia menikah! dan seminggu yang lalu ia menggelar resepsi pernikahan di kampung halamannya.

selalu ada perasaan sentimentil setiap kali teman saya menikah, tapi saya sedang tak ingin berpanjang lebar mendeskripsikan perasaan sentimentil itu. singkat kata, selamat sibuk berbahagia, yes! gimana, kadonya udah dibuka? unyu kan? wkwkwkwkwk




No comments:

Post a Comment

Jatuh Cinta Seperti di Film-Film

 Halo! Apa kabar? Semoga kamu baik, ya.  Kamu sudah nonton Jatuh Cinta Seperti di Film-Film ? Aku sudah. Dua kali di bioskop.  Setelah nonto...