Tuesday, January 5, 2021

Seperti Julie dan Julia

Semalam saya menonton ulang Julie & Julia yang dibintangi Meryl Streep dan Amy Adams, sebuah film tentang dua perempuan beda zaman yang gemar memasak. Julia, pada beberapa dekade yang telah lalu, membuat buku resep masakan Prancis untuk orang Amerika yang kemudian diaplikasikan oleh Julie. Julie membuat menargetkan dirinya memasak semua resep yang ada di buku itu selama satu tahun sambil menuliskan prosesnya di blog pribadi. Oya, film ini didasarkan pada kisah nyata.

Saya tidak berambisi untuk melakukan apa yang telah dikerjakan dengan begitu antusias oleh Julie. Saya cukup bahagia melihat orang-orang yang melakukan pekerjaannya dengan sepenuh hati dan antusias. Apa pun jenis kegiatan atau pekerjaannya. Sesepele apa pun orang lain menilainya, ia tak peduli. Hal-hal semacam itulah yang sering membuat hati saya hangat.

Julie dan Julia beruntung sekali punya pasangan hidup yang mendukung kegemarannya memasak. Para suami itu menganggap masakan istrinya adalah sebuh karya dan apa yang istrinya perbuat sangatlah berarti. Mereka sangat bangga.

Di Youtube, saya menemui yang seperti itu juga. Cek saja akun Dapur Dina. Ini adalah akun yang saya andalkan saat saya bingung mau masak apa. Resep Ibu Dina rata-rata mudah dibuat. Saya belum pernah gagal saat mencoba resepnya. Ketika Ibu Dina memasak, suaminya merekam. Mereka sering mengobrol tentang masakan itu. Setelahnya, mereka makan bareng.

Saya tadi mencoba satu resep Bu Dina, soto sayuran. Ya ampun bumbunya sederhana banget dan rasanya enaaaaaaak. Saya biasanya gak suka buncis, tapi dimasak seperti itu jadi doyan banget. Itu membuat saya bahagia dan memberi energi untuk mengerjakan koreksian yang oh wow banyak sekali!

No comments:

Post a Comment

Jatuh Cinta Seperti di Film-Film

 Halo! Apa kabar? Semoga kamu baik, ya.  Kamu sudah nonton Jatuh Cinta Seperti di Film-Film ? Aku sudah. Dua kali di bioskop.  Setelah nonto...